Monday 10 August 2020

TIDAK ADA YANG PEDULI

Peningkatan kejahatan membuat orang tidak peduli pada orang-orang benar, sebab mereka dianggap sebagai orang-orang yang menyebalkan, atau setidaknya tidak dibutuhkan.

Yesaya 57:1-7 berkata, “Orang benar binasa, dan tidak ada seorangpun yang memperhatikannya; orang-orang saleh tercabut nyawanya, dan tidak ada seorangpun yang mengindahkannya; sungguh, karena merajalelanya kejahatan, tercabutlah nyawa orang benar dan ia masuk ke TEMPAT DAMAI; orang-orang yang hidup dengan lurus hati mendapat PERHENTIAN di atas tempat tidurnya.”

Sebagai contoh, pada masa pemerintahan Adolf Hitler, orang-orang yang memberanikan diri melawan sang penguaasa tersebut dilenyapkan. Tidak seorangpun yang memperhatikan mereka karena kejahatan rezim Hitler merajalela.

TUHAN menegur orang-orang Yehuda bahwa Meskipun dalam kejahatannya mereka menjadi lelah, mereka tetap meyakini bahwa mereka memperoleh kekuatan baru (Yes. 57:10). Mereka lebih suka dengan jalan yang mereka pilih dengan hati mereka (Yes. 57:17b). TUHAN menegaskan, “Aku akan menghajar dia, menyembunyikan wajah-Ku dan murka” (Yes. 57:17). Setelah menghajar mereka, TUHAN berjanji, “Aku akan menyembuhkan dia!” (Yes. 57:9)

Kekuatan Kelemahlembutan - Bilangan 12