Sunday 2 August 2020

Lelah? Tidurlah!



Apakah ketika berdoa, Anda tidak dapat fokus karena ngantuk? Hal tersebut bisa disebabkan oleh tubuhmu dan jiwamu yang selama ini terus dipacu sehingga Anda berada dalam kondisi kelelahan, tetapi Anda tidak menyadarinya. Anda telah terlalu memeras dirimu. Tanpa disadari, Anda telah memperbudak dirimu untuk kegiatan maupun pikiran yang sangat menguras tenagamu. Andapun menjadi kelelahan. Tidurlah!

Ketika Elia sangat kelelahan, TUHAN tidak memaksa dia untuk berdoa (1 Raj. 19:1-8). TUHAN membiarkan dia tidur. Lalu TUHAN mengutus seorang malaikat untuk menyediakan roti bakar dan satu kendi air untuk Elia. Setelah makan, TUHAN membiarkan dia tidur lagi. Sebenarnya TUHAN juga sedang mempersiapkan dirinya untuk perjalanan jauh (1. Raj. 19:8).

Anda merasa kelelahan? Tidurlah! Sama halnya, hari yang baru dimulai pada petang, spiritualitas dimulai dengan TUHAN. Firman TUHAN tidak mengatakan, “Jadilah pagi, jadilah petang!”, tetapi, “Jadilah petang, jadilah pagi” (Kej. 1:5). Lebih menarik lagi, sehari setelah manusia diciptakan adalah hari Sabat atau Hari Istirahat. Dengan kata lain, hal pertama yang dilakukan manusia setelah diciptakan adalah beristirahat. Istirahat merupakan pemberian Allah. Spiritualitas dimulai dengan istirahat. Tidurlah!

Kekuatan Kelemahlembutan - Bilangan 12