Sunday 2 August 2020

APAKAH DOA PENTING BAGIMU?



WHO mendeklarasikan sebuah emergency untuk melawan pandemi Covid-19. Apakah jiwa Anda juga mendeklarasikan emergency untuk berdoa? Pernahkah Anda, ketika sedang menikmati makanan, tiba-tiba teringat sesuatu yang sangat penting yang harus Anda kerjakan sehingga Anda meninggalkan makananmu?

Apakah doa sangat penting bagimu sehingga Anda sungguh-sungguh menyediakan waktu untuk bercakap-cakap dengan Tuhan? Apakah berelasi dengan-Nya penting bagimu?

Samuel berkata, “Mengenai aku, jauhlah dari padaku untuk berdosa kepada Tuhan dengan berhenti mendoakan kamu” (1 Sam. 12:23a). Samuel merasa dirinya berdosa jika tidak berdoa. Doa orang-orang percaya digambarkan disimpan di dalam CAWAN EMAS (Why. 5:8), bukan cawan perak atau perunggu. Firman Tuhan menegaskan bahwa kita dikuduskan oleh FIRMAN Allah dan oleh DOA (1 Tim. 4:5). Doa sangat penting, sehingga Tuhan mengundang kita untuk mencari-Nya di dalam doa (Yer. 29:13).

Doa bukan sekadar kata-kata! Doa adalah hati yang terhubung dengan TUHAN. Doa adalah hati yang terarah pada-Nya, rindu mencari Dia, rindu dekat dengan-Nya dan rindu diubahkan oleh-Nya. Doa merupakan media untuk bersahabat dengan TUHAN. Menarik-Nya, semakin kita mencari Dia dan berinterasi dengan Dia, semakin mudah kita mengenali suara-Nya. Semakin kita merindukan Dia, semakin mudah kita berinteraksi dengan Dia. Semakin mencintai Dia, semakin kita peka terhadap pekerjaan-Nya dalam diri kita dan melalui diri kita.

Tidak sulit untuk mengenali prioritas hidup kita, yaitu hal yang paling banyak kita pikirkan dan kerjakan setiap hari, itulah prioritas kita. Doa dapat mengubah prioritas kehidupan kita. Dalam hidup yang sangat singkat ini, apa prioritas dirimu? We spend most time doing what is important to us! Have we spent enough time alone with God?

Kekuatan Kelemahlembutan - Bilangan 12