Thursday 25 October 2012

BATAM



Batam merupakan sebuah pulau dan sekaligus sebuah kota yang mulai berkembang sejak tahun 1970-an. Letaknya yang berdekatan dengan Singapore  (sekitar 20 km di bagian selatan Singapore) serta statusnya sebagai zona perdagangan bebas menjadi faktor pendorong pertumbuhan ekonomi kota ini. Batam yang terkenal sebagai kota industri, terdapat industri galangan kapal, industri fabrikasi, industri baja, elektronika, plastik dan lain sebagainya. 


Berangkat ke Batam? Akses udara dapat dilakukan melalui bandara. Bandara Hang Nadim dengan panjang landasan 4,025 meter, melayani berbagai maskapai penerbangan di antaranya Firefly, Garuda, Citilink, Lion Air, dan Sriwijaya. Penerbangan langsung dari beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Palembang, Pekanbaru dan Bandung mempermudah perjalanan banyak orang. Penerbangan Kuala Lumpur Batam juga dapat dilakukan dengan penerbangan Firefly yang hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam 10 menit. Akses laut dari Johor Bahru (Malaysia) dan Singapore menuju Batam dapat ditempuh melalui Batam Centre Ferry Terminal, Harbour Bay Ferry Terminal, Sekupang, Nongsa dan Waterfront City. 

Sebagai kota yang dikunjungi banyak turis, tidak heran apabila Batam dilengkapi dengan hotel-hotel besar seperti Pacific Hotel, I Hotel, Planet Hotel, Harmoni, Novotel, 89 Hotel dan Mercure Hotel. Resort-resorts seperti Batam View, Turi Beach, Palm Spring dan Harris juga selalu dipenuhi dengan pengunjung terutama di hari-hari besar.

Batam View Resorts

Jembatan Barelang
Apa yang menjadi landmark kota Batam? Mmmmm, Jembatan Barelang dan Masjid Raya? Umumnya para turis suka mengunjungi Resorts dan bermalam di sana. Menikmati Spa maupun reflexology, menonton di bioskop XXI Mega Mall maupun Bioskop 21 di Nagoya Hill maupun di BCS Mall. Lucky Plaza (pusat penjualan hape) menjadi tempat kesukaan banyak peminat hape dan aksesoris hape sebab motto orang-orang adalah “I have therefore I am”, “I connect therefore I exist”. Berbelanja dan kuliner juga merupakan daya tarik kota Batam yang sangat menawan.
Kepri Mall
Salah satu kompleks perumahan di Batam

Pantai Tanjung Pinggir
BCS Mall

Harbour Bay

Nagoya Hill

Harbour Bay

Nongsa Point Marina


Jembatan Barelang

Nongsa Point Marina
Lucky Plaza

Water Park Top 100 Tembesi

Water Park Top 100 Tembesi


Kekuatan Kelemahlembutan - Bilangan 12