Thursday 14 February 2013

THE IMPOSSIBLE (2012)



Perfilman Spanyol menghadirkan film berbahasa Inggris dengan judul Lo Impossible. Menceritakan pengalaman seorang dokter bernama Maria Alvarez bersama dengan keluarganya mengalami bencana Tsunami tahun 2004 yang menewaskan sekitar 240,000 orang.

Menurut Maria Alvarez, ia didorong oleh ombak dan ia mendengar suara getaran tembok dan kebetulan tembok tersebut pecah. Maria mengatakan banyak yang meninggal dunia karena terperangkap dalam tembok yang tidak pecah. Quique, suami Maria menceritakan bahwa ia menangis saat tidak melihat istri dan anak-anaknya kemudian ia berpikir "untuk apa menangis toh juga tidak ada yang menghibur dirinya" kemudian ia mendengar suara teriakan Thomas, anaknya yang berumur 8 tahun yang sedang bergantung di atas pohon. Ia mengira hanya dirinya dan Thomas yang selamat. Sekitar 40 menit kemudian ia mendengar suara teriakan Simon (berumur 5 tahun) yang juga sedang berpegang erat pada sebuah pohon. 


Lucas, anak Quique yang berumur 10 tahun berkata bahwa di saat ia mendengar teriakan ibunya ia langsung melompat ke dalam kolam renang. Ia tidak ingat apa yang terjadi selanjutnya mungkin karena pingsan, ia hanya ingat setelah itu ia bertemu dengan ibunya. Kemudian Maria dan Lucas menyelamatkan seorang anak batita yang bernama Daniel. Mereka bertiga diselamatkan oleh masyarakat setempat dan dibawa ke rumah sakit terdekat yang sudah penuh dengan korban bencana. Lucas berupaya memberikan bantuan kepada korban yang mencari anggota keluarga mereka di tengah kesibukan rumah sakit. Setelah ibunya dioperasi, Lucas menangis sedih karena tidak dapat menemukan ibunya akibat kesalahan dari pihak rumah sakit. Seorang perawat menolong Lucas hingga akhirnya berhasil menemukan ibunya yang sudah dalam kondisi sangat lemah. Setelah pencarian selama berhari-hari di antara mayat maupun rumahsakit akhirnya Quique berhasil menemukan seluruh anggota keluarganya.[1]
 
Bayona, sutradara Lo Impossible mempresentasi film ini dengan berbagai adegan yang mungkin mengerikan bagi sebagian orang dan membuat banyak orang menangis merasakan kepedihan, kesedihan dan ketakutan dari para korban. Mungkin Anda perlu menyediakan tissue pada saat menonton dan menurut saya popcorn tidak akan dibutuhkan di saat menonton film ini.
Keluarga Quique

Kekuatan Kelemahlembutan - Bilangan 12