Friday 23 November 2012

SKYFALL (2012)




 
Pertama kali membaca judul film ini saya pikir “Skyfall” merupakan nama program ataupun kode misi M16. Ternyata Skyfall merupakan nama sebuah tempat di Skotlandia, tempat kelahiran James Bond. Film ini dimulai dengan aksi pengejaran teroris yang mendapatkan harddisk berisikan nama-nama agen rahasia. Bond atau 007 harus mendapatkan harddisk tersebut kalau tidak akan ada banyak yang bakal menjadi korban. Bond mengejar teroris yang membawa lari harddisk dan berkelahi di atas kereta api yang sedang bergerak cepat. Atas perintah M untuk menembaki teroris yang sedang bertarung dengan Bond berebutan harddisk, Bond tertembak dan jatuh dari kereta api. Tembakan tersebut tidak hanya melukai fisik Bond tetapi juga melukai hati Bond.

Silva mantan M16 yang luka batin telah menjadi teroris dunia maya yang mengancam dunia dengan computer super yang telah ia rakit. Hatinya dipenuhi dengan dendam untuk membunuh M. Berbeda dengan Silva, Bond yang terluka atas perintah penembakan oleh M malah berjuang melindungi M. Batin setiap orang berpotensi terluka, namun persoalannya adalah bagaimana seseorang menghadapi luka yang ia alami. Bond memilih kembali ke Skyfall, tempat kelahirannya untuk menghadapi dan mengedit luka masa lalunya. Kita tidak bisa menghapus pengalaman kita yang sudah berada di dalam database (otak) kita. Tetapi kita dapat memilih agar database itu menjadi virus yang terus menyerang kita atau kita mengeditnya sehingga menjadi kekuatan dan hikmat di dalam diri kita.

Skyfall (2012) yang diperankan oleh Daniel Craig dan disyuting di Inggris, China dan Turki menjadi film James Bond dengan penghasilan tertinggi di antara seluruh film James Bond.
 


Kekuatan Kelemahlembutan - Bilangan 12